ADVERTORIALArtikelAspirasi PublikBERITA TERKINIHistoryIKLANKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGNasionalTulang Bawang

MENPAN -RB TJAHJO KUMOLO. SH. RESMIKAN MALL PELAYANAN PUBLIK PERTAMA DI LAMPUNG. 

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang (Tuba) yang merupakan cita-cita Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti SE MH untuk bisa memberikan pelayanan mudah dan gratis akhirnya diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo SH, Rabu (04/11/2020).

Berbekal Gedung yang terbengkalai, Bupati Tulangbawang bisa wujudkan tempat pelayanan masyarakat dan MPP saat ini satu-satunya di Lampung, dan diresmikan pada hari oleh MenPAN-RB .

Keterangan foto : MenPAN-RB foto bersama seusai memberikan piagam Penghargaan Kepada Bupati Tulangbawang

Bupati Tulangbawang menyampaikan pada sambuatan permohonan maaf untuk rakyat Tulangbawang, karena biasanya acara demikian bisa dihadiri ribuan masyarakat.

“Tapi ini kita harus patuh pada protokol kesehatan, dan atas nama rakyat Tulangbawang juga saya mohon maaf pada Pak Menteri, bila ada hal yang belum berkenan, kami mohon arahan, bimbingan untuk kami, karena dengan adanya MPP ini masyarakat bisa mengurus 325 jenis layanan disini, dan pengurusan perizinan di MPP Tulangbawang gratis,”kata Bupati Winarti

Keterangan foto : Bupati Hj.Winarti Memberikan Cindramata kepada MenPAN -RB RI

Terobosan baru Kabupaten Tulangbawang dalam membuat Mal Pelayanan Publik yang Pertama di Provinsi Lampung, bertujuan membuat sistem pelayanan efektif dan efisien di era saat ini, yang sangat diharapkan masyarakat.

“Melalui MPP ini, kami ingin menjawab aspirasi masyarakat yang selama ini mengeluhkan pelayanan Pemerintah yang dinilai lambat, berbelit-belit, dan banyak pungutan liar. Maka dengan adanya MPP, pelayanan bisa diakses masyarakat lebih mudah, cepat, aman, nyaman dan tanpa pungli,” tegasnya

Di Kabupaten Tulangbawang, respon dan antusias masyarakat serta dunia usaha dalam memanfaatkan MPP sangat positif. Sebanyak 325 bentuk layanan diberikan MPP Tulangbawang secara terpadu, seperti pelayanan administrasi kependudukan, perizinan dan lain-lain, yang dilaksanakan oleh 16 OPD Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan 9 Instansi Vertikal.

Keterangan foto : Suasana saat acara peresmian MPP oleh Menpan-RB berlangsung hikmat

Selain itu Inovasi Layanan juga dilakukan oleh MPP Tulangbawang, diantaranya dengan membangun sistem pelayanan berbasis teknologi informasi atau secara online.

“Keberadaan MPP ini, selain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, juga diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan daerah melalui kemudahan perizinan bagi dunia usaha, agar kran investasi semakin terbuka untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tulangbawang,” ucap Bupati

MPP Tulangbawang, serta adanya 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) adalah bagian dari semangat reformasi birokrasi. Karena Aparatur Pemerintah Daerah saat ini, juga dituntut harus makin berkualitas dan profesional dalam melayani masyarakat, serta dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk itulah, guna mengoptimalkan MPP Tulangbawang maupun dalam mensukseskan berbagai program kerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, kami selalu berharap perhatian dan dukungan dari Bapak Menteri PAN-RB maupun Pemerintah Pusat, demikian juga perhatian dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung,” tandas Bupati Prempuan Pertama di Tulangbawang.

(ADV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button